Petrus 2

Tuhan berkata,
"datanglah kemari."


lalu meloncatlah petrus dari atas perahu.
dan mulai berjalan di atas air seperti Yesus.


petrus benar2 berjalan di atas air!


lalu dia mulai melihat sekelilingnya.
dia melihat deru ombak.
dia mendengar bunyi angin.
dia melihat ke gelombang-gelombang air di kakinya, dan mulai berpikir...
ini tidak mungkin terjadi.
tidak ada manusia yang bisa berjalan di atas air tanpa tenggelam.
dan keyakinannya mulai hilang. dia mulai ragu-ragu.... dan semua orang tau kisah itu.
petrus mulai tenggelam.


inisiatif meregangkan iman itu datang dari petrus.


dia menginginkan pengalaman itu.


dia satu-satunya yang meloncat keluar dari perahu, sementara sebelas murid lainnya tetap berada dalam zona nyaman mereka.


dia tau, Tuhan akan berkata, "kalau kau menginginkannya, dan percaya padaKu, datanglah kemari."


dia satu2nya yang berani menantang kasih karunia Tuhan, dan memperolehnya.


lalu dia mulai meragukan apa yang awalnya dia percayai...


melihat air bergelombang tepat di bawah kaki,
mendengar deru angin,
dan seluruh indera kita serempak berkata bahwa kita akan tenggelam,
bukanlah sebuah situasi yang mudah untuk bisa tetap percaya.


mengarahkan mata pada Yesus yang ada di depan kita, dan menolak untuk melihat air dan angin, dan menolak ketakutan, tidak semudah berkata bahwa "aku percaya."


lalu petrus pun mulai tenggelam...


aku selama ini tau, sesuatu yang akan membuat aku dengan cepat bertumbuh, adalah bila aku berada di sebuah kondisi yang sangat mustahil. begitu besar dan begitu mustahil, sehingga satu2nya harapan adalah mempercayai Tuhan.


dan aku berkata, baiklah, aku akan dengan sengaja menempatkan diriku dalam keadaan itu.
aku mempercayaiMu Tuhan. aku tau, kalau Kau mau, Kau bisa membuat aku berjalan di atas air sepertiMu.


dan setelah Kau berkata, "datanglah kemari"...
aku benar2 melangkah dari perahu, dan berjalan di atas air datang padaMu.
dan di tengah perjalanan itu,
aku tiba2 menyadari... bagaimana ini mungkin terjadi?
bagaimana aku bisa melakukannya?
tidak ada seorangpun yang bisa berjalan di atas air...

dan aku mulai tenggelam...

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know