Petrus 1

mungkin aku memang harus dinamakan petra. kumpulan batu-batu karang... yang tidak hancur oleh angin dan air.
mungkin aku dinamakan seperti itu, karena Tuhan tau aku harus mengalami hal-hal yang berat dalam hidupku.
dan aku membutuhkan kekuatan ekstra. kekuatan untuk memenangkan itu semua.
kekuatan untuk tidak menyerah.
kekuatan untuk tetap percaya.


aku merasa seperti petrus yang menawarkan pada Tuhan,
"aku tau Kau bisa melakukan perkara-perkara ajaib, maukah Kau meregangkan imanku? Kau tidak mengajakku. tapi kalau itu benar2 diriMu, maka ajaklah aku. aku tau hal ini mustahil. tapi aku tau, kalau itu Engkau, aku tidak akan apa2.
Tuhan, kalau itu Engkau, suruhlah aku datang padaMu, berjalan di atas air sepertiMu."


inisatif berjalan di atas air itu bukan datang dari Tuhan.
petrus sendiri yang ingin melakukan hal mustahil itu.
dia mengatakan pada Tuhan, aku percaya kalau Kau mau, Kau bisa membuat aku berjalan di atas air sepertimu.


dan Tuhan menjawab,
"datanglah kemari."


aku menangis.


aku tau Tuhan,
begitu sangat banyak peristiwa yang terjadi di dalam hidupku adalah ulahku dan bukan inisiatifMu.
sekalipun begitu, aku sama sekali tidak merasa bersalah.
kalau Kau adalah Guru Agung itu,
maka aku tidak akan sekedar menunggu jam pelajaran untuk mendengar dariMu.
aku akan mendatangiMu dan meminta segala sesuatu yang bisa ku minta, dan meminta Engkau melakukan segala sesuatu yang bisa Kau lakukan bagiku.
aku akan bertanya dan bertanya.
aku akan mendesak dan mendesak.
aku akan bergumul denganMu sampai aku bisa mengalahkanMu.


bukan karena aku tidak tau diri.


tapi karena aku begitu menginginkanMu.


oh Tuhan, Kau tau, aku benar-benar menginginkanMu.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know