S'bab Tuhan baik

kita bisa memilih apa yang kita pikirkan.


kita bisa memilih apakah kita akan memikirkan hal-hal yang baik, atau hal-hal yang buruk.
kita bisa memilih untuk memikirkan hal-hal yang menyenangkan, dan juga bisa memilih untuk memikirkan hal-hal yang menyedihkan.


STRESS berawal dari apa yang kita masukkan ke dalam pikiran kita, sadar ga sadar.


awalnya mungkin hanya secuil pikiran...
"ah, selama ini segala sesuatu berjalan dengan baik. mungkin selamanya tidak akan begini."


lalu,
"nah, benar kan? beberapa hal kecil mulai berjalan tidak pada yang seharusnya."


lalu,
"sebentar lagi ada kemungkinan hal-hal kecil itu akan menjadi lebih besar, dan aku harus bersiap-siap mengeluarkan energi extra."


lalu,
"oh, persis seperti yang ku duga. energi benar2 terkuras habis. oh, aku sangat kelelahan."


lalu,
"oh Tuhan, tidakkah Kau melihat aku sangat kelelahan? aku benar2 sudah tidak mampu lagi menanggungnya."


lalu,
"aku ingin menyerah..."  :)


begitu pula dengan kebahagiaan.
dengan sukacita.


kita bisa memilih apa yang akan kita masukkan ke dalam pikiran kita.


"Apa yang dipikirkan oleh seseorang, seperti itulah dia." - kayaknya yang bilang kitab amsal.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know