Mengandung

hari ini tepat 2 bulan.


sebenarnya aku masih ragu juga.
apa 2 bulan, atau jangan2 3 bulan.


karena sebelumnya pernah telat sampe 10 hari, lalu kemudian period juga.


aku ga pernah telat, selalu tepat waktu.
jadi aku curiga apakah itu haid, ataukah vagina bleeding.
temenku ada beberapa yang tetap haid sekalipun hamil.
bahkan ada yang tetep haid mpe 9 bulan, bukan pendarahan karena mau keguguran, dan anaknya lahir sehat.


aku ragu karena baru mau masuk 2 bulan.
tepatnya, 1 minggu sebelum 2 bulan, kondisi badanku bener2 parah.


setiap hari, sakit kepala.
sakit kepalanya minta ampun, dan aku nahan sakit sambil nangis dan tereak2.


udah jalan 3 hari begitu, setiap jam 4 sampe jam 6 pagi.
pernah dari jam 3 mpe jam 5 pagi, aku berteriak tanpa henti :(


jadwal tidurku ancur lebur.
aku bisa tidur pagi, siang, sore, malam, atau kapanpun aku menginginkannya.
kadang baru aja bangun tidur, 1 jam kemudian ngantuk berat. haha.


aku test urine, dinyatain positif.
padahal sebelumnya dah males banget tes urine.
aku pernah tes urine karena mengira hamil, mpe lebih dari 10x.
mulai dari alat tes murah sampe yg mahal.


nah, waktu dinyatain positif itu, aku ga tahan buat tes urine lagi, dikarenakan pola makanku ku rasa ga wajar.


aku makan semangka 2 kilo, dalam sekali makan! bukan dibagi-bagi dalam 1 hari.
makannya kayak orang kalap, dan aku ga pernah sedoyan itu sama semangka.
actually emang ga doyan semangka, doyannya durian :D


lanjut...
karena sakit kepala bener2 ga tertahankan,
aku takut karena terlalu kuat menahan sakit, rahimku kontraksi, dan aku bisa keguguran.
yeah, aku baca di internet soal itu.
ini anak pertama, dan tentu saja aku sangat menginginkan dia.


aku sudah berdoa sungguh2, mengerahkan iman, tapi tetep aja sakit. hahahaha...


ditambah juga dengan gigi bagian belakang atas rupanya meradang, cocok sudah.
sakit kepala, sakit gigi, sampe telinga dan mata sebelah kiripun terasa sakit.


akhirnya, aku memberanikan mengkonsumsi obat.
yang kata ibu2 seantero jagat raya, jangan dilakukan, karena itu bahan kimia, bisa membahayakan si janin.


tentu saja, setelah konsultasi dengan sebegitu banyaknya dokter gratis di internet :D
ternyata, asam mefinamat (gitu ya tulisnya) 500 mg bisa dikonsumsi untuk penghilang nyeri, dan tidak berbahaya bagi ibu hamil.
dalam trisemester pertama, hanya menurunkan sedikit kesuburan.
tidak bahaya.
dalam trisemester kedua dan seterusnya, sama skali tidak ada efek samping.
jadi, rutinlah daku minum obat 2 jam sebelum biasanya si sakit muncul.


tentu saja, sambil terus berdoa,
oh Bapa, lindungilah rahimku, karena anak ini anakMu.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know