Give me a sign of Your favor


Tuhan, aku tidak tau apa yang harus aku perbuat.
aku benar-benar tidak tau.


Iya, aku tau Kau baik.
aku pun tau Kau pasti ingin menolongku.
aku hanya...
tidak tau bagaimana caranya.


aku sudah melihat ke segala arah.
dan aku tidak menemukan jawaban...
aku tidak tau sama sekali.

dan ketidaktahuanku ini membuatku terganggu.


kadang aku bertanya, seberapa tipis nya kah perbedaan antara mempercayai Tuhan dengan segenap hati dan sikap masa bodoh itu?


persoalan ini bukan hanya menyangkut diriku.
dan Kau tau itu.


ini juga menyangkut hidup orang2 lainnya.
dan aku tidak bisa gagal...
tidak bisa.


bagaimanapun caranya, apapun yang harus dikorbankan, aku harus menemukan jalan keluar.


Tuhan, Kau menyediakan anggur terbaik di pesta seseorang yang bahkan tidak mengenalMu.


Kau membangkitkan anak seseorang yang tidak mempercayaiMu.

Kau mengabulkan permintaan legion untuk pindah ke babi-babi...



Kau bahkan menempelkan kembali telinga Malkus yang datang dalam rombongan untuk membunuhMu.


Tuhan, apa Kau masi ingat peristiwa-peristiwa itu?
atau apakah aku harus mengingatkan kembali tentang betapa baiknya Engkau?


apakah aku harus mengingatkan bagaimana Engkau melepaskan bangsa yang bebal itu? dan memberkatinya sepanjang masa sampai hari ini?


Tuhan, apa aku harus mengingatkanMu bagaimana janda di sarfat Engkau pelihara?
bagaimana elia bisa hidup, atau bagaimana Kau menurunkan manna dari langit?


apakah Kau mengingat bagaimana Kau menyembuhkan orang sakit, dan memberi makan ribuan orang?
masih ingatkan Kau peristiwa di mana Lazarus keluar dari kubur itu sesudah 4 hari di dalamnya?
ingatkah apa yang Kau katakan waktu itu?
"Aku mengucap syukur, karena Bapa memberi apa yang Aku minta".


dan ingatkah Kau tentang janjiMu padaku?
"Apa saja yang kau minta dalam namaKu, Bapa akan memberikannya."


Tuhan, Engkau bisa melakukan segala sesuatu.
Engkau bisa melakukan segala sesuatu....
apapun.


Kau adalah kubu perlindunganku.
kepada namaMu orang benar berteriak, dan diselamatkan.


Tuhan, Engkau bisa melakukan sesuatu.
Engkau sungguh2 bisa melakukannya jika Engkau mau.


tolong, katakanlah kalau Engkau mau.
aku hanya membutuhkan sepatah perkataanMu.

berbicaralah Tuhan... berbicaralah....


beritahukanlah apa yang harus aku lakukan.


Tuhan, kasihanilah aku.
dan kasihanilah orang2 yang ada dalam tanganku.

2 comments:

ini jun said...

DG, aku turut mengaminkan jeritan2 doanya glad ^^

glad said...

thank u. itu bener2 sangat berarti.

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know