Postingan yang gw janjiin ;)) 02

dan lalu aku mengerti...
kamu itu begitu berharga buat Dia dan Dia ingin melakukan sesuatu denganmu (teng teng teng... sudah mulai tercium bau rohaninya :p )
Dia ingin kamu merasa dikasihi, dan Dia menyuruhku untuk melakukannya bagiNya.
Dia ingin semua luka-lukamu disembuhkan,
dan Dia ingin kamu melihat seperti inilah Allah...
Dia ingin menghentikan argumen2mu, dengan cara membuatmu tau bahwa kamu dikasihi.


Dia ingin kamu tidak hanya mendengar tentang Dia dari orang-orang lain, tapi mengalami sendiri apa yang selama ini hanya kamu ketahui dari pembicaraan2 orang.


tapi semua itu harus dimulai.


................................


postingan kamu di note fb-mu untukku, membuatku terharu.
terharu karena....
andai kamu tau untuk siapa aku datang ke jakarta...
andai kamu tau untuk apa aku pergi,
kamu akan semakin takjub dengan betapa besar Tuhan memperhatikanmu.


sebetapa besarnya keinginanku untuk ketemu June waktu itu dan betapa bahagianya aku ketemu dia,
aku ke sana bukan untuk dia.


aku ke sana hanya untuk menemuimu, dan bersahabat denganmu.
untuk melihat, benarkah apa yang Tuhan ceritakan tentang dirimu...
untuk menawarkan sedikit perhatian dan kasih sayang (hikz)...
untuk memastikan kamu tidak dilukai sampai sangaaaat hancur.


No, aku tidak berkata bahwa semua yang kamu alami akhir2 ini semua adalah berkat usahaku...
tidak sama sekali.
aku juga tidak sementara berkata bahwa apa yang kamu alami dengan Tuhan karena aku mendoakanmu  sejak kita belum pernah bertatap muka.
Sebab kalau Dia ingin melakukan sesuatu bagimu, Dia akan melakukannya denganku atau tanpaku.


aku menceritakan semua ini, hanya karena aku ingin kamu tau betapa pentingnya dirimu bagi si Bos, dan siapa tau... dari kalimat2ku ini kamu bisa mendapatkan secercah titik terang (hahahaha).


hey, waktu ke jakarta kemaren, june aja tau kok aku ke sana bukan untuk dia :p tapi untuk kamu ;))
untuk june juga sih.
tapi june mah keinginanku aja. kamu itu bisa dikategorikan perintah. wakakakaka...

dan inilah yang ku percayai dari visions yang kamu dapatkan:



1. Tuhan memang menuliskan kehendakNya di dalam hati manusia. -> aku lupa ayatnya, kapan2 aja.


jadi, jangan terlalu kuatir dengan apakah ini dari Tuhan atau dari diri sendiri. seiring waktu, kamu akan mengetahuinya. karena mendengarkan suara Tuhan prosesnya bagiku seperti belajar naik sepeda. kamu ga akan pernah bisa jika kamu ga pernah terjatuh dulu. kalo kamu ga bisa sepedaan, ilustrasinya diganti aja ma renang. intinya sama saja :p huahahaha.
kalau Tuhan ingin kamu melayani di panggung sebagai pengkhotbah, Dia ga akan menaruh di hati kamu kerinduan untuk jadi penari rebana =))


2. Iya, kamu memang akan dipakai untuk pekerjaan Tuhan, membantu memulihkan orang2 yang seperti kamu yang dulu. Kenapa? karena hanya kamu yang mengerti apa yang sebenarnya terjadi dengan orang2 seperti dirimu dulu itu :p


dipakai itu iya, itu mah gw yakin bangeeeet. tapi sama sekali ga yakin (dan ga setujuuu!!!) kalau kamu jadi fulltimer dan ngambil sekolah teologia. duuuuh.... mau sekolah lagi?? *pingsan*
hahahaha...


----------------------------------------


mungkin ada baiknya kamu nengok2 bentar ke AP, ada percakapan2 singkat tentang pelayanan yang nyelip sana sini antara kk-ku dan lalang ;)
promosiiiii ;))


baiklah,
yang terakhir,
dan yang paling penting dari semua yang aku tulis ini,
selain bahwa aku mengasihimu dan begitu juga Tuhan,
jangan mempercayai apa yang aku katakan :D
tapi kata firman Tuhan,
ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik :)


kata kk-ku,
kekristenan itu tidak mudah.
itu adalah sebuah journey yang unik bagi setiap orang.
yang penting, jangan masuk sekolah alkitab (ini tambahanku saja).


aku jadi bingung apa yang sebenarnya aku tulis ini. oh, semoga tulisan ini tidak sampai ke hadapan j*d atau kk-ku dan aliasnya. aku bisa diledekin, atau dibantai :D :D

8 comments:

Na said...

Watuu..
Lo berhasil membuat gw 2x nangis & ngacir ke toilet ktr dalam minggu ini :D

Masih ada deadline kerjaan nih.. nanti kukomen lebih lanjut yaa..

glad said...

ditunggu *muach*

Na said...

Ah tadi udah ngetik panjang2 tau2 dipanggil acara kantor.. >.<

Udah beberapa hari terakir ini gw lg gundah, lagi kepikiran beberapa hal & sohib terdekat gw mau cabut ke oz minggu besok, n dunno kayak ada something deeper yg gw juga ga tau apa.. sempet mikir apa PMS?

Tadi pagi jg masih gundah, rasanya kayak orang broken hearted (???) n beratt banget, so gw berdoa minta kekuatan, n tiba2 kayak ada 'jawaban' 'Your God is a mighty God. Just watch.' Gw langsung tersentuh & nangis. Kayak lega & dapat kekuatan baru. Walau seperti biasa, tetep ada pikiran, 'Ya of course lah mighty God, siapa yang nggak tau? Memangnya bakal ada kejadian apa.. paling juga ga terjadi apa2 spt yg udah2..' Ya biasa lah, that cliche & 'keajaiban Tuhan' thingy, toh pada realitanya kita tetep kudu 'berjuang'..

So, gw kaget & terharu banget pas baca posting ini.. karena sejauh ini udah ada 3x gw nulis 'message' dari Tuhan & ada hal yang udah beberapa kali dikatakan, yang gw juga sebenernya nggak percaya2 amat, atau percaya secara logic tapi nggak gw rasakan..

Na said...

Di tulisan pertama (barengan dengan visi yang gw ceritain itu), ada kata2: 'Yesus menyayangi kamu lebih dari yang kamu kira.'

Di tulisan yang ke-3: 'Aku adalah Bapa yang penuh kasih & aku tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian meski kau sering merasa seperti itu.'

Dan ada beberapa ungkapan2 senada.

Selama ini ngga terlalu gw gubris, gw seneng aja ngebacanya tapi gw ga pernah tau apa mungkin gw cuma 'menghibur diri' karna kebetulan gw tau ayat, '.. begitu besar kasih Allah sehingga Ia mengaruniakan anakNya yang tunggal ..' Jadi ya secara teori Dia memang mengasihi semua orang lah, dan kasihNya besar. Tapi selama ini gw ngga gitu merasakan..

Di tulisan ke-3 juga ada: 'There's nothing to worry about because I'll keep you in a very safe place & I'll give you the strongest support system on earth & that will be the sons & daughters of God. The annointed ones. I will never neglect you nor forsake you.'

Ya saat itu sih gw teringat elo, Juni, Jed, yang baru2 aja gw taunya kalau kalian semua punya 'gift'. Tapi gw nggak pernah menyangka bahwa lo ke sini utk memenuhi 'His order', n air mata gw juga makin meleleh wkt baca Juni juga tau.

Soalnya, titik balik gw adalah saat gw kena panick 2 tahun lalu. Itu adalah saat gw menyerahkan hidup gw ke dalam tanganNya setelah sekian lama jadi agnostik, n sejak itu walau rasanya minta ampun, Tuhan justru menunjukkan kalau Dia memberkati hidup gw.

Somehow, elo & Juni udah jadi hilite 'kasih Tuhan', karena di masa itu gw merasa sangat kesepian dengan kondisi psikologis gw, gw ga cerita ke banyak orang. So, lo nemenin gw sebulan, juga Juni pernah kirim buku judulnya 'He loves me' n entah gimana tu buku datang saat gw seharian di rumah sendirian & sangat galau (gw juga nangis pas terima buku itu). Tapi of course gw masih mikirnya 'kebetulan' lo ke Jakarta krn lo mau ke Singapur, & 'kebetulan' Juni kirim buku itu karena dia emang suka kirim buku ke temen2nya (gw tahu dari Jed kalo Jed juga pernah dikirimin buku). So, Tuhan mengatur kebetulan2 itu supaya juga bisa jadi berkat untuk gw.

Ga pernah gw sangka2 kalo Dia memang mauNya begitu n bukan sekedar ngatur supaya itu terjadi dan sambil lalu gw ikut 'kecipratan' berkat.

Na said...

Tadi gw bilang, gw nangis di toilet sampe 2x dalam minggu ini, yang pertama itu pas kita lagi YM & lo bilang soal how much u love me & how much He loves me..

Yaaa itu karna gw udah sempet dapet 'pesan2' itu sebelumnya. Rasanya syok aja kalo ternyata tulisan itu bener n itupun gw sempet mikir apa lo cuma iseng lebay & mendramatisir suasana.. sampe2 gw bilang sama Tuhan: God, please don't play game with me.. Don't U play game with me..

Gw juga ga tau kenapa begitu menakutkannya sih untuk sekedar percaya kalo Tuhan mengasihi gw, mebe I've just been hurt for too many times & I've experienced losses of my loved ones for too many times. So, walaupun yang namanya luka batin itu juga bagian drama klasik di dunia kekristenan, it's something real for me. N walaupun somehow gw 'sebel' gw harus ambil bagian dari tipikal cliche kisah2 pertobatan (dowh >.<), yang artinya I'm just part of numbers n numbers of people with similar stories (dulu hidup saya hampa, blabla, sampe akirnya blabla yang klise banget itu), as I sing the Revelation Song, I'm happy to be part of these numbers of people to whom He reveals His divine & 'marvelous mystery'.

Oya ini dipisah2 soalnya lagi di netbook, suka kepencet sesuatu takut malah ilang ketikannya.

glad said...

pengen nulis panjang2, tapi kehabisan kata2 :)
sering kali kebahagiaan yang kita rasakan saat mendengarkan seseorang emang sulit diungkapkan ;))

belajar aja mempercayai kasih Tuhan.
dan jangan frustasi kalo lu merasa kurang bisa mempercayainya saat ini.
Tuhan bisa mengerti :)
dan justru karena kasihNya itu, Dia pasti akan ngebantuin lu.

betul. klise banget.
dan dari sekian banyak kisah yang klise itu, memang banyak yang didramatisir, tapi ga sedikit juga yang sejati :)

aaah, percayalah.
pada dasarnya emang gw lebay,
tapi ga di saat2 yang seperti ini, hehehehe.

Na said...

"Tuhan bisa mengerti :)
dan justru karena kasihNya itu, Dia pasti akan ngebantuin lu." >> So sweet.. ^^

ini jun said...

*group hugs*

:))

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know