Sakit

aku ga tau apakah ini pengaruh stress atau memang mau sakit aja.
seratus persen teman2ku berkata ini adalah dampak stress.


kalau benar, maka baru kali ini seumur hidupku aku sangat sangat terkapar karena stress.


semua dimulai dari buruh bangunan di rumah melarikan diri.
setelah stress karena duit ga cukup buat ngebiayain rumah (duitnya dibawa lari sodara suami), berjuang luar biasa dan minjem sama temen,
tiba2 duit yang dengan susah payah diperoleh itu dibawa lari sama buruh.
rumah masih sangat amburadul, dan mau tidak mau harus mencari buruh yang lain, atau rumah akan terbengkalai.
artinya, biaya lain lagi.
buruh yang baru, artinya pembayaran baru pula kan?


tiba-tiba......................
hujan deras turun.
bocor2 belom sempat diperbaiki, kayu2 rumah yang lapuk belum diganti, dapur masi ancur.
dan mengalirlah air masuk ke dalam rumah kayak pancuran.
bocornya bukan hanya tetes demi tetes.
tapi bener2 kayak pancuran.
hanya dalam 10 menit, kamar-kamar digenangi air.
di lantai, di atas lemari, di KASUR, di mana-mana.


kita kayak orang gila berlari sana sini menyelamatkan barang2 yang bisa diselamatkan.
aku tidak sempat menyelamatkan seluruh pakaianku.
aku hanya menyelamatkan buku-buku yang bisa ku selamatkan (oh, buku2 tercinta...),
dan menyelamatkan dvd dan album2 foto pernikahanku.
aku baru saja menikah, peduli amat dengan pakaianku!

oh, dan tentu saja menyelamatkan komputer terkasih, dan modem, dan kabel internetku :((



kami ga tau harus tidur di mana.
karena hamil, aku diijinkan tidur di sofa tanpa diganggu.
semua orang berjaga malam itu.
tapi mana aku bisa tidur dengan nyenyak?
rumah sangat berantakan.
dan sofa itu sebenarnya tidak muat lagi untuk ukuran tubuhku :(
bulan lalu aku tidur di situ, dan aku terjatuh ke lantai.
lalu aku ga mau lagi tidur2an di situ, karena sayang anak di perutku.
tapi keadaan ini darurat.
mau tidak mau, harus mau.
suamiku berjaga persis di sebelahku. sampe pagi :(


tidur di sofa sama sekali ga menyenangkan.
karena sofanya keras. ga empuk.
dan aku tidur dalam keadaan sangat kecapaian, dan pikiran penuh banyak kekuatiran.


rumah kebanjiran sampe 2 kali.
dan aku sama sekali tidak bisa beristirahat. fisik, maupun emosi.


sekalipun hamil, aku ga bisa hanya berdiam diri.
ga lucu membiarkan orangtuaku yang membereskan rumah.
umur berapa mereka?


hasilnya, setelah 2 kali kebanjiran, aku jatuh sakit.
dan aku benar-benar sakit kali ini.


flu, pilek, dan meriang. dalam dosis yang parah :D
seingatku, aku belum pernah seperti ini.


aku ga bisa nahan pipis.
dalam semalam aku menghabiskan 7 pembalut.
aku ga bisa tidur.
dan takut minum.
juga mual, dan muntah2 (yang ini sudah bukan morning sickness lagi).


dokter menyuruhku bed rest. untungnya hanya di rumah.
tapi kalau dalam seminggu ga baikan, aku dianjurkan ke rumah sakit.
rumah sakit?
biaya lagi :)
dan 3 hari lagi satu minggu.
dan aku sama sekali tidak menjadi lebih baik.

beberapa hari ini, sekalipun aku sangat mengantuk di malam hari,

aku tidak bisa tidur.
aku ketakutan....
kuatir bahwa mungkin akan turun hujan malam ini, jika semua orang tertidur, sangat menggangguku.


aku sangat mengantuk.
sama seperti saat ini.
aku benar-benar ingin tidur.
tapi tidak bisa tidur...
aku hanya bisa tidur...
jika hari sudah menjelang pagi,
dan ada orang lain yang sudah terbangun.


mataku bengkak dan kepalaku sakit.
tapi aku juga masih harus memikirkan bagaimana mendapatkan uang untuk meneruskan renovasi :D
dan juga membayar obat2anku. lol.
oh, aku merasa sangat sakit parah. gedubrax.


aku ga menggunakan pembalut lagi.
sekarang aku pake pampers. wkwkwkwkw.
bahkan pampers pun masih bocor :(
btw, aku ga ngerti, kenapa harganya begitu mahal.
apa hanya di sini aja yang harganya selangit?
1 kemasan yg isinya hanya 3 buah, harganya 50rb lho! dan 1 hari aku bisa menggunakan 3-4.
duitku sudah mulai habis cuma buat beli itu. grrrrrrrrrr.


dan 2 hari ini, aku tidak merasakan lagi gerakan janin dalam perutku.
mungkin karena aku terlalu capek, atau terlalu fokus dengan sakitku.


tapi kalau terjadi apa2 dengan anakku,
ku rasa aku tidak akan bisa memaafkan diriku...
dan aku juga tidak akan memaafkan orang2 yang melarikan uangku,
bahkan aku juga tidak akan memaafkan orang2 yang sebenarnya bisa membantuku, tapi tidak mau melakukannya.

1 comments:

ini jun said...

semoga semuanya makin membaik, glad.. standing with u in prayers ..

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know