Pantas saja banyak orang jagoan khotbah, tapi tidak menghasilkan apa2.

seorang teman nanyain kabar keluargaku.


aku menjawab, aku dan mike baik2 aja. tapi mami papi masi suka nangis terisak-isak, bahkan tereak2 sekalipun tengah malam kalo inget joen.


dia:
"hah?? ga ada frater atau romo atau petinggi gereja yang bisa memberi penggembalaan ke mereka, untuk mengubah paradigma mereka??"


aku:
"aku dan kamu, dan para petinggi gereja belum pernah punya anak yang meninggal. we just dont know how it feels. jadi bagaimana mungkin kita bisa ngasi perfect advice?"


dia:
"tapi ga ada benefits nya melakukan itu."


aku:
"aku sampe sekarang kalo inget joen, masi nangis terisak-isak. aku tau faktanya, she's with God, live happier di sorga, bla bla bla..... tapi tetep, terisak-isak.
apa ada benefitsnya? dunno and dont care. sounds stupid. tapi kalau tentang perginya orang yang sangat kita cintai, it's not about benefits. sekedar menangis.
kalau aku, aku merasa aku membutuhkannya."


dia:
"ya oklah. gw hanya mau ingetin bahwa ada banyak orang yang lebih membutuhkan perhatian kita. lebih baik kita fokus ke orang2 yang masih hidup aja."


aku:
"betul. dan SEMUA orang tau itu. bicara memang mudah."


dia:
"jadi, kalau mereka berteriak di rumah, dan menganggu bayi kamu, kamu pikir itu sesuatu yang wajar? menurutku kalau fokus kalian itu pada orang2 yang masih hidup, maka tidak akan ada teriakan yang akan menganggu bayimu."


aku (dalam hati):
"sorry??"


pernah tau apa arti teriakan?
pernah tau bahwa teriakan itu ada range suara?
pernah tau bahwa teriakan itu bisa lebih pelan volumenya dari sinetron tv ibu2 di kompleks?
kalau ga tau,
coba deh tes suara.
tereak sono.
baru kamu akan ngerti kalau teriakan itu tidak akan mengganggu bayi. apalagi membunuhnya :D
yah kecuali kamu tereak persis di depan pintu kamar bayi, atau 2 meter dari telinga bayi. ya laen lagi ceritanya.
itupun ada pengecualian juga. kalau bayinya lagi bangun, lagi asik main, atau lagi tidur sangat nyenyak seperti rapha, sama sekali ga akan ada masalah. hahahaha....


atau jangan2, ga ngerti beda tereak dan menjerit? wakakakakaka....


---------------------------------

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Yes, I know